INDRAGIRI HILIRRIAUTEMBILAHAN

Wabup Inhil Harap Alumni MAN 039 Memberikan Kontribusi Terhadap Pembangunan Kabupaten Inhil

KARIMUNTODAY.COM, TEMBILAHAN – Kepada Alumni diharapkan memberikan kontribusi terhadap pembangunan di Kabupaten Indragiri Hilir, demikian dikatakan Wabup H.Syamsuddin Uti saat menghadiri Reuni Akbar Ke – III Ikatan Keluarga Alumni MAN (IKAMAN), yang dipusatkan dihalaman sekolah MAN 1 Jl. Pelajar Tembilahan Hulu Selasa (25/4/2023).

Reuni yang mengangkat Tema “Merangkai Kisah Menjalin Silaturahmi” Sekaligus pelantikan Pengurus IKAMAN Indragiri Hilir Masa Bhakti 2023 – 2027 Ex MAN 039 Tembilahan oleh kepala sekolah MAN Abdullah M.Pd yang disaksikan lansung Wabup Inhil H.Syamsuddin Uti yang turut dihadiri Kemenag Inhil, Kepala Sekolah serta majelis guru serta seluruh Alumni dari seluruh angkatan MAN 1 Tembilahan.

Untuk diketahui bahwa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Indragiri Hilir bermula dari Sekolah Persiapan Institut Agama Islam Negeri (SPIAIN) yang berdiri pada tahun 1966. Maka dengan Surat Keputusan (SK) Mentri Agama No. 39 Tahun 1979, tertanggal 30 Mei 1979, SPIAIN di relokasi ke Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tembilahan dan di Tahun 2017 berubah nama menjadi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Indragiri Hilir.

Kegiatan reuni akbar ini bertujuan Menjalin silaturahmi dan menambah erat ukhwah kita sesama Alumni, demikian diungkapkan ketua Panitia Pelaksana Firman.

Sementara itu, Wabup H.Syamsuddin Uti dalam kesempatan tersebut menyampaikan kekaguman terhadap perkembangan Dunia pendidikan melihat perkembangan sekolah khususnya sekolah MAN dari tahun ke tahun.

Pada kesempatan tersebut, siap mendukung kegiatan Alumni IKAMAN 1 Tembilahan. Karena banyak Alumni MAN ini memiliki pendidikan tinggi hingga Doktor dan mempunyai kontribusi yang besar terhadap Pembangunan Kabupaten Indragiri Hilir.

Beliau berpesan kepada Alumni tunjukkan bahwa Alumni MAN itu bermanfaat bagi masyarakat.(*)

Loading...
 

Tags
Close
Close