KEPRIKUNDUR

Telan Dana 53 Juta Kantor Desa Sungai Sebesi Kecamatan Kundur,Siap Ditempati

KARIMUNTODAY.COM, KUNDUR -Pembangunan renovasi Kantor Desa Sungai Sebesi, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Provinsi KEPRI, yang mengunakan dana, sisa lebih pembiayaan anggaran (Silpa) tahun 2018 sebesar lima puluh tiga juta rupiah (53 juta) sudah siap ditempati.

Hasil pantauan karimuntody.com Kamis 29 Agustus 2019 dilapangan, tepatnya dijalan besar urung,kantor tersebut sudah dipergunakan dan terlihat cukup bagus dan tidak kalah megah dengan kantor-kantor Desa yang menelan anggaran ratusan juta. Kendati demikian pembangunan renovasi kantor Desa tersebut layak dijadikan cermin buat desa-desa lain dalam hal pembangunan renovasi kantor Desa.

 Nazarudin Kepala Desa Sungai Sebesi yang dijumpai diruang kerjanya saat dikonfirmasi menjelaskan. “Menurut Nazarudin, tujuannya memprioritaskan kantor desa tersebut ditahun 2019 ini dengan dana Silpa, Anggaran Dana Desa (ADD) sebesar 53 juta tahun anggaran 2018 untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Artinya disampaing kami mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal, juga kami dukung dengan fasilitas sarana dan prasarana yang memadai salah satunya kantor desa yang refresentatif agar supaya masyarakat mendapatkan pelayanan yang lebih prima,” ungkap Nazarudin Kepala Desa Sungai Sebesi Kamis 29/08/2019.

 Tidak jauh beda yang disampaikan, Yuspandi, Sekretaris Desa (Sekdes) Sungai Sebesi,menurutnya pembangunan renovasi kantor desa hanya menelan dana sebesar 53 juta dari Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran (Silpa) Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2018.

“  Mudah-mudahan dengan adanya pembangunan renovasi kantor desa ini dapat meningkatkan pelayanan yang lebih prima kepada masyarakat, dan dengan adanya bangunan ini juga perangkat desa juga memiliki ruang kerja masing-masing yang lebih refresentatif. Sehingga kami lebih mampu untuk mendedikasikan diri untuk menjadi lebih baik sesuai harapan masyarakat serta dapat pula mendongkrak semangat kerja dengan dukungan sarana yang memadai,”,terang Yuspandi, selaku Sekdes, pada karimuntody.com Kamis (29/08/2019).

Selain itu, salah seorang tokoh masyarakat Desa Sungai Sebesi yang enggan jati dirinya disebut oleh media ini. Menurutnya,mudah-mudahan dengan ruangan yang aman dan nyaman mampu menghasilkan motivasi, pemikiran dan gagasan untuk kemajuan desa sungai sebesi kedepan. Sebab seiring dengan perkembangan zaman seluruh perangkat desa dituntut untuk mampu bekerja propesional sebagai pelayan masyarakat,”  imbuh tokoh masyarakat tersebut.(*)

Laporan  : Majid
Editor      : Indra H piliang
Loading...
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close