MINASRIAUSIAK

Dengan Penerapan Prtokol Kesehatan Covid-19, Upacara HUT RI Ke-75 di Minas Berlangsung Khidmat

 KARIMUNTODAY.COM, SIAK –  Peringatan upacara hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-75 di Kecamatan Minas dimasa pandemi Covid-19 yang tengah melanda dunia dan Indonesia khususnya, digelar dengan sederhana dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan ketat, terlihat berlangsung baik dan khidmat, upacara itu tampak digelar di halaman kantor Camat Minas, Kabupaten Siak, Riau, Senin (17/08/2020) pagi.

Camat Minas H Hendra Adi Nugraha SSTP MSi dalam upcara peringatan HUT RI 75 itu, ia bertindak sebagai inspektur upacara, terlihat juga hadir mendampinginya para unsur pimpinan kecamatan (Upika) lainnya, seperti Danramil Minas Kapten Inf Sahman Sinaga beserta jajarannya dan tak ketinggalan juga Kapolsek Minas Kompol Birma Naipospos beserta sejumlah personelnya.

“Alhamdulillah upacara peringatan HUT RI ke-75 yang telah kita laksanakan berlangsung dengan khidmat, sesuai dengan prosedur awal, kita melaksanakan upacara ini dengan seminimal mungkin, seperti barisan peserta upacara kita buat berjarak dan tidak terlalu penuh, kemudian untuk Paskibra hanya tiga orang saja,” ucap Camat Hendar kepada Wartawan media ini seusai melangsungkan upacara tersebut, Senin (17/08/2020).

Camat Hendra juga mengatakan terkait hal ini, ia pun meminta rasa maklum dari sejumlah tokoh masyarakat maupun para pimpinan organisasi masyarakat (ormas) yang ada di Kecamatan Minas khususnya, sebab tidak dapat diikut sertakan dalam peringatan upacara HUT RI ke-75 di tahun 2020 ini, hal ini dilakukan mengingat Pandemi Covid-19 yang masih melanda guna menghindari kerumunan maupun sosial distancing.

“Sebab ada juga antusias masyarakat yang ingin mengikuti upacara ini, namun, menimbang demi keamanan bersama, sebab perhitungan kami total keseluruhan ormas yang ada di Kecamatan Minas ini lebih kurang sebanyak 30 lebih, bahkan mungkin bisa sampai 40, itu masih jumlah ormasnya belum lagi anggotanya, tentu jika kita ikut sertakan mereka kita khawatirkan pelaksanaan upacara ini menjadi penuh, dan akhirnya tidak bisa menghindari terjadinya kontak fisik dan lain sebagainya,” kata Camat Hendra.

Sementara lanjut Camat, untuk prosedur pelaksanaan upacara yang telah disampaikan dari sekertaris negara, pelaksanaan upacara HUT RI 75 ditengah pandemi harus dilaksanakan dengan seminimal mungkin dan wajib menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Jika mereka kita ikut sertakan kita kahwatir prosedur yang telah ditetapkan itu tidak terjalankan, oleh karena itu kita buat seminimal mungkin,” paparnya.

Dalam kesempatan itu Camat Minas, ia juga terlihat menyerahkan sejumlah piagam penghargaan kepada kampung dan Kelurahan terbaik dalam menangani Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Minas. Piagam penghargaan itu tampak di serahkan kepada Lurah Minas Jaya dan Kampung Mandiangin.

“Lurah Minas Jaya penghargaan yang kita berikan sebagi pengumpul donasi terbaik bagi masyarakatnya yang terdampak Covid-19, kemudian Kampung Mandiangin sebagai Kampung terbaik pengelolaan Covid-19, ini dibuktikan salahsatunya Mandiangin sebagai Kampung binaan dari Polda Riau,” katanya.

“Kemudian ada juga kita serahkan bantuan kepada RW dan RT terbaik di Minas Jaya, dan hal ini berdasarkan penilaian dari pak Lurah sendiri, dalam hal ini kami berkesempatan melakukan penyerahan piagam penghargaan dan hadiah lainnya, kami ucapkan selamat kepada semuanya mudah-mudahan ini menjadi pemacu bagi kita semua agar bagaimana memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat di Kecamatan Minas khususnya dan Bangsa Indonesia ini umumnya,” tukasnya.(adv/Infotorial).

Laporan  : Idris Harahap
Editor      : Lukman Hakim

  

Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close
Close