JAWA TENGAH

Sembunyi di Kandang Ayam, Oknum Perangkat Desa Mencuri, Berhasil Ditangkap Warga

KARIMUNTODAY.COM, GROBOGAN – Oknum perangkat Desa Parakan Kecamatan Karangrayung, Grobogan, Jawa Tengah yang mencuri dompet milik warga Desa Bologarang Kecamatan Penawangan saat ditinggal memancing berhasil ditangkap warga. Pelaku tertangkap saat melarikan diri dan masuk ke kandang ayam milik warga setempat.

Setelah lari tunggang langgang karena ketahuan korban saat mencuri dompet milik Subkhi,korban warga Desa Bologarang,Kecamatan Penawangan saat yang disimpan di jok motor saat ditinggal memancing,pelaku YT, yang diketahui merupakan oknum Perangkat Desa Parakan Kecamatan Karangrayung,berhasil ditangkap warga. Pelaku YT,ditangkap karena terjebak masuk ke dalam tempat istirahat penjaga kandang ayam yang tak jauh dari lokasi kejadian.

” Waktu itu, kejadiannya hari Jum’at siang, (2/2/2023) pelaku saya tanya mengaku tidak mencuri,hanya salah paham,kemudian saya bawa keluar dari kandang,diluar sudah banyak warga yang ikut mengejar pelaku,termasuk pemilik dompet,kemudian dibawa ke rumah Kepala Desa Bologarang,” jelas Danang,penjaga kandang.Senin,(6/2/2023)

Setelah tertangkap,pelaku digelandang warga ke lokasi kejadian untuk menunjukkan dimana lokasi dompet korban dibuang. Akhirnya dompet tersebut berhasil ditemukan. Pelaku oleh warga kemudian dibawa ke rumah Kepala Desa Bologarang untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Sementara saat media ini bertandang ke kantor desa Bologarang untuk meminta konfirmasi. Kepala Desa Bologarang tidak ada ditempat.

Terpisah Kapolsek Penawangan AKP Darmono,saat dikonfirmasi via telepon,Senin,(6/2/2023) membenarkan bahwa telah terjadi peristiwa tersebut di Desa Bologarang. Pelaku merupakan oknum perangkat desa wilayah kecamatan Karangrayung dan korbanya warga desa Bologarang.

” Ya benar mas,itu percobaan pencurian. Yang diambil dompet berisi uang 340.000 rupiah. Uangnya masih utuh belum diambil. Karena korban dan pelaku saling menerima dan nilainya juga dibawah 3,5 juta,kemudian kita selesaikan secara kekeluargaan,‚ÄĚjelas Kapolsek.(chin)

Loading...
 

Tags
Close
Close