KAMPARRIAU

Setahun Menjalani Proses Banding, Akhirnya Yusjar Dilantik Sebagai Kepala Desa Tanjung Rambutan Kecamatan Kampar

KARIMUNTODAY.COM, KAMPAR – Berdasarkan Surat keputusan Pj. Bupati Kampar Nomor 142/2/I/2023 secara resmi Pj Bupati Kampar diwakili Sekda Kampar Drs Yusri,M.Si melantik Yusjar sebagai Kepala Desa Tanjung Rambutan Kecamatan Kampar masa Bhakti 2023 – 2027 di Aula Kantor Bupati Kampar di Bangkinang Kota, Selasa (03/1/2023).

Pelantikan dengan pembacaan naskah SK pelantikan ditandatangani oleh Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM. Dalam acara tersebut dihadiri juga oleh Asisten Pemerintahan Setda Kampar Ahmad Yuzar, Kepala Dinas Pemerintah dan Masyrakat Desa (PMD) Loekmansyah Badoe, Camat Kampar Amri Yudo, mewakili Forkopimda Kampar serta tokoh masyrakat desa Tanjung Rambutan.

Mewakili Pj Bupati Kampar Dr H. Kamsol, MM, Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri, M.Si menyampaikan pelantikan Kepala Desa ini merupakan hasil Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2021, ada beberapa desa yang bermalah dan ada yang telah selesai dan dilantik, dan pelantikan Kepala Desa Tanjung Rambutan merupakan tindak lanjut Putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Medan Nomor 260/B/2022 /PT. TUN tanggal 02 November 2022

Sebelum PTUN Medan Yusjar juga pernah menggugat ke PTUN Pekanbaru terkait keputusan Pj Bupati Catur Sugeng Susanto yang menetapkan dan melantik Dedi Wahyudi sebagai Kades Tanjung Rambutan, dalam gugatan tersebut Bupati Kampar Catur Sugeng kalah di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Pekanbaru.

Selanjutnya gugatan berlanjut sampai ke PTUN Medan, Putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Medan Nomor 260/B/2022 /PT. TUN, berdasarkan Surat Keterangan berkekuatan Hukum tetap (Inkrach) nomor W1. TUN. 6.1864/HK.06/12/2022 tanggal 08 Desember 2022 mewajibkan tergugat untuk mencabut keputusan Bupati Kampar Nomor 140-695/XII/2021 tanggal 20 Desember 2021 tentang pengesahan dan pengangkatan Kepala Desa terpilih hasil pemilihan kepala desa serentak bergelombang di Kabupaten Kampar tahun 2021 masa bakti 2021 – 2027.

“Dan pada hari ini kita telah melakukan pelantikan Kepala Desa Tanjung Rambutan, ini adalah perjalan panjang dan terakhir dengan keluarnya surat keputusan Pengadilan Tata Usaha Negara Medan, kami mewanti- wanti dan memonitor bahwa tugas Kepala Desa adalah menjalankan pemerintahan pada tingkat desa, Menjaga stabilitas desa, pengayom, semua ini tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyrakat,”¬†ujar yusri.

Kami mengucapkan selamat Kepada Yusjar sebagai kepala desa tanjung rambutan masa Bhakti 2023 – 2027 jalankanlah tugas dan amanah dengan sebaik-baiknya, tambah yusri. (Rudi Sambeni)

Loading...
 

Tags
Close
Close