JAWA TENGAH

Wow Fantastis… Ini Nilai Proyek Rehabilitasi Daerah Irigasi Glapan

KARIMUNTODAY.COM, GROBOGAN – Setelah beberapa kali diberitakan dan dikonfirmasi tak ada respon dari pihak pelaksana proyek dalam hal ini PT. Adhi Karya, akhirnya terkuak sudah nilai proyek pekerjaan rehabilitasi daerah irigasi glapan sebesar 246 Miliar 869 juta rupiah.
 
Pihak pelaksana proyek yang dalam hal ini PT. Adhi Karya telah memasang papan proyek untuk kedua kalinya. Jika papan informasi yang pertama kali tanpa menyebutkan nilai anggaran. Kali ini, pihak pelaksana proyek PT Adhi Karya akhirnya, merevisi kembali papan informasi tersebut dan menyebutkan nilai anggaran proyek pekerjaan rehabilitasi Glapan.
 
Dalam papan informasi terbaru nilai anggaran tertera sebesar Rp. 246.869.004.000, 00 ( Dua ratus empat puluh enam milyar delapan ratus enam puluh Sembilan juta empat ribu rupiah). nilai anggaran tersebut cukup fantastis untuk kegiatan rehabilitasi daerah irigasi glapan.
 
Ketua Lembaga Investigasi Tindak Pidana Korupsi Aparatur Negara Republik Indonesia (LI-TPK ANRI) Jawa Tengah, Muhammad Mahfud, SH mengatakan pada statement awal di media ini papan nama proyek itu penting sebagai bentuk keterbukaan informasi public. dan perlu dipasang pada awal mulai pekerjaan. apalagi yang mengerjakan proyek sekelas PT.Adhi Karya yang merupakan PT dibawah naungan BUMN.
 
“Nah begini harusnya, papan informasi harus transparan dan jelas tertera nilai anggarannya. Tidak seperti kemarin,papan informasi dipasang tapi anggarannya tidak dicantumkan,” kata Mahfud, Kamis 22 September 2022.
 
Kalau sudah jelas anggarannya, lanjut Mahfud, tinggal perlu dilakukan pengawasan bersama,tidak terkecuali warga setempat. agar pekerjaan dilakukan dengan baik dan berkualitas tidak asal-asalan.
 
“Kalau anggaran sudah jelas, kita awasi bersama pekerjaannya. Mulai pekerjaan jembatan hingga pekerjaan saluran tersier-tersier. Warga dan siapa pun boleh mengawasi karena anggarannya cukup besar 246 Miliar ini uang rakyat,” jelasnya
 
“Jangan sampai ada oknum yang korupsi dana tersebut hingga jelek kualitas pekerjaannya. Kalau ada indikasi korupsi laporkan ke kementrian terkait dan penegak hukum,” pungkas Mahfud (nur)
Loading...
 

Tags
Close
Close